Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 32

Pengunjung Hari Ini : 97

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 DI KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 29 Oktober 2019

 Panglima Komando Operasi Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tanggal 28 Oktober tahun 2019,di Lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (28/10).Upacara dihadiri PangkosekhanudnasI  MarsmaTNI Zulfahmi,S.Sos.,M.Han., para pejabat serta seluruh anggota baik militer maupun PNS, Makohanudnas dan Kosekhanudnas I.

  Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)Republik Indonesia yang dibacakan Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E,.disampaikan, “Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwahanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.”, jelasMenpora.

  Lebih lanjut dikatakan “Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, Kerja Ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.,” ucapnya.

   Pada akhir sambutannya Menpora menyampaikan bahwa, “Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.  .Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primodial, suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyonsong masa depan dunia yang lebih baik,” tegasnya.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya