Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 9

Pengunjung Hari Ini : 97

MAKOHANUDNAS GELAR APEL KHUSUS MENGAWALI TAHUN BARU 2019
Berita Kosek III 24 Oktober 2019

Asisten Logistik Kosekhanudnas III Kolonel Kal Fiyono, S.T., M.M., sebagai Ws. Panglima Kosekhanudnas III bersama para Asisten Kosekhanudnas III dan Dansatprov Kosekhanudnas III melakukan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh para pejabat dan prajurit Kosekhanudnas III  bertempat di area parkir lapangan tenis Kosekhanudnas III, Rabu (23/10/2019).  

 

Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK Kendaraan Dinas, SIM TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan Identitas Pemegang Kendaraan Dinas. Bagi Pengendara yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan yaitu SIM TNI, STNK maupun KTA yang sudah habis masa berlakunya, untuk segera diurus dan lapor ke Satpomau.

 

  Dalam arahan kegiatan Apel Kendaraan dilaksanakan Asisten logistik Kosekhanudnas III menjelaskan, bahwa kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan/kelaikan operasional, kelengkapan maupun kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendaraan.

   Selanjutnya, sesuai arahan Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul S. AB.,  menyampaikan kepada personel yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut, untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan yang dipercayakan oleh negara. Selain itu, Panglima juga menambahkan agar kendaraan dinas yang beroperasi harus sesuai aturan, serta dioperasikan dengan penuh rasa tanggung jawab, baik dalam hal kesiapan kendaraan tersebut maupun kelengkapan dalam berkendara. Kendaraan berplat dinas harus tetap selalu dirawat, agar layak operasi dan jangan lupa harus selalu dibersihkan dan senantiasa dalam kondisi siap pakai guna mendukung kelancaran dinas.

 

  Turut mendampingi dalam pemeriksaan apel kenderaan tersebut hadir para Asisten Kosekhanudnas III,  Danflightma Kosekhanudnas III, Dansatprov Kosekhanudnas III dan para pejabat Kosekhanudnas III serta para anggota pemegang kendaraan dinas.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya