Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 27

Pengunjung Hari Ini : 147

KULIAH KERJA II PASIS SESKOAU ANGKATAN-56 DI MAKOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 02 Juli 2019

  Irkohanudnas Kolonel Lek Yos Alfantino mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menerima Kolonel Tek V. Andy. P Suartha, S.H. selaku Kakordostun Seskoau beserta rombongan dan  Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-56 dalam rangka melaksanakan kegiatan kuliah kerja II di Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/7/2019).

 

  Dalam sambutan Pangkohanudnas yang dibacakan Irkohanudnas Kolonel Lek Yos Alfantino, “dalam melaksanakan tugasnya Kohanudnas mempunyai satu perangkat lunak yang teruji berupa Sishanudnas atau sistem pertahanan udara nasional. Sishanudnas merupakan konsep pertahanan dalam kerangka pertahanan keamanan negara (Hankamneg) dengan melibatkan seluruh unsur nasional berkemampuan Hanud secara terus-menerus, baik dari segi operasional maupun segi pembinaan,” terangnya.

 

  Lebih lanjut disampaikan “melalui kuliah kerja II ini, saya harapkan Pasis Seskoau dapat mengenal dan mengetahui mekanisme pembuatan naskah  Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) Kohanudnas dalam menghadapi kemungkinan timbulnya kontigensi di wilayah udara nasional pada tahun 2020 mendatang, yang selanjutnya dapat membantu Pasis dalam menyusun akademis rentinkon. Perlu dipahami untuk penyusunannya naskah rentinkon oleh Kotama Ops TNI dalam hal operasi militer selain perang (OMSP) merupakan upaya untuk meminimalisir dampak dari ketidakpastian dengan melakukan pengembangan skenario dan proyeksi kebutuhan saat keadaan darurat terjadi,” tegasnya.

 

  Sementara itu, dalam sambutan Komandan Seskoau  Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S., yang disampaikan oleh Kakordostun Seskoau Kolonel Tek V. Andy. P Surtha, S.H. bahwa,”tujuan kuliah kerja II Rentinkon adalah agar Pasis memahami dan mampu membuat rencana tindakan menghadapi Kontijensi melalui praktek, khususnya yang dilaksanakan di Kohanudnas, sebagai salah satu Kotama TNI. Melalui kuliah kerja II diharapkan para Pasis memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai pembuatan Rentinkon sebagai salah satu produk staf Kotama Ops TNI, sehingga akan memantapkan pengetahuan dan pemahaman para pasis dalam penyusunan suatu rencana tindakan menghadapi Kontijensi,” ucapnya.

 

    Kuliah kerja II Pasis Seskoau ini bertemakan “Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 TP 2019 melaksanakan kegiatan kuliah kerja II/ melaksanakan Rentinkon di Kohanudnas dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan Rentinkon OMSP Kotamaops TNI” diikuti oleh 75 pasis Seskoau yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

 

 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya