Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 9

Pengunjung Hari Ini : 390

Apel Konsolidasi dan Kesiapan TNI-Polri Dalam Rangka Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019
Berita Kosek III 17 Juni 2019

  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Toba dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Kamis (13/6/2019). 

  Bertindak sebagai inspektur apel adalah Pangdam I/BB Mayjen TNIMuhammad Sabrar Fadhilah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H., M.H., dihadiri Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto, Kepala BNNP, Kabinda, Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dandim Kota 02/01, Wakil Walikota Medan, Kapolrestabes Medan,para Pejabat TNI-Polri beserta para unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara. . 

  Dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan apel ini dilakukan untuk persiapan menjaga situasi Kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 beberapa waktu lalu dan untuk mengawal jalannya sidang sengketa pasca pemilu 2019, situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib saat ini bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI-Polri serta seluruh lapisan masyarakat.

     Pelaksanaan apel ini bukti kesungguhan TNI-Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk merespon berbagai isu-isu tentang gangguan Kamtibmas, keadaan kita hadir di tengah masyarakat dalamgugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 di Mahkamah Konstitusi yang merupakan suatu wujud bahwa kita memberikan suatu kebutuhan masyarakat akan rasa aman sehingga masyarakat yakin kepada TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman.

      Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan halal bihalal bersama seluruh personel apel, dalam  suasana lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dipergunakan untuk saling bersalam-salaman sebagai bukti untuk mempererat tali silaturahim dan sebagai sarana komunikasi pimpinan Forkopimda.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya