Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 47

Pengunjung Hari Ini : 498

Kegiatan Bintal Kosekhanudnas III Pernikahan, Thalaq dan Rujuk
Berita Kosek III 07 November 2018

 Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu pagi diselenggarakan pembinaan rohani, bagi yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh para Pejabat Kosekhanudnas III dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III serta ibu-ibu pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III.   Rabu, (07/11). 

 Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin  yang dilaksanakan Kosekhanudnas III, pada setiap minggu sekali.  Acara dimulai dengan sholat dhuha dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan oleh Al Ustad Awaluddin, S. Pd. S.S.,  yang mengambil tema tentang Pernikahan, Thalaq dan Rujuk. 
 
 Dalam ceramahnya disampaikan salah satu dari syari’at Islam adalah tentang perkawinan, thalaqdan rujuk.   Hal ini sudah di atur dalam hukum Islam, baik dalam al-Qur’an maupun dalam Hadits Rasulullah SAW. Perkawinan merupakan peristiwa yang sering di jumpai dalam hidup ini, bahkan setiap hari banyak umat Islam yang melaksanakan perkawinan. Selanjutnya tentang masalah thalaq, hal ini juga tidak jarang kita jumpai dalam kehidupan sehari-haridengan gampangnya mengucapkan kata thalaq. 
 
Padahal dalam al-Qur’an sudah jelas bahwa perbuatan yang paling di benci Allah adalah thalaq.  Kita ketahui bahwa tindak lanjut dari thalaq itu sendiri akan berakibat perceraian, dan hal itu akan menambah penderitaan dari kaum itu sendiri jika melakukan sebuah perceraian. Tetapi hukum Islam disamping menentukan hukum juga memberikan alternatif jalan keluar yang bisa di tempuh oleh pasangan suami Isteri jika ingin mempertahankan hubungan pernikahan mereka. Hal itu bisa di tempuh dengan melakukan rujuk dan menyesali perbuatan yang telah di lakukan.   Acara ditutup dengan doa bersama.
 
 Pada waktu yang bersamaan bagi personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Batalyon 469 Paskhas.  Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta R. Saragih S.Th tentang “Rendahkan Diri dan Kasihilah Musuhmu”.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya