Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 47

Pengunjung Hari Ini : 498

IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III Adakan Arisan dan Sosialisasi Kanker Serviks
Berita Kosek III 02 November 2018

  Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny.Tanti Djohn Amarul mengadakan pertemuan rutin dengan para pengurus dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III di Saung Inspirasi Jupiter 409 Makosekhanudnas III Medan. Hadir dalam acara tersebut para pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III, seluruh Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III dan Wara serta seluruh PNS Wanita Kosekhanudnas III. Kamis (01/11). 
 
  Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas IIImengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi yang paling berharga. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengalaman baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan rumah tangga. Karena itu seluruh anggota IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.
 
  Pada pertemuan kali ini diisi tentang sosialisasi Kanker Serviks yang disampaikan oleh Letda Kes dr. Azis Muktasim.  Berdasarkan penjelasan dari pembicara, bahwa Kanker Serviks adalah sejenis Kanker yang disebabkan oleh Humam Papilloma Virus (HPV), yang menyerang leher rahim.   Humam Papilloma Virus (HPV) merupakan penyebab utama pada 70% kasus Kanker Serviks di dunia.   Perjalanan dari infeksi HPV hingga menjadi Kanker Serviks memakan waktu yang cukup lama.  Namun proses penginfeksian inilah yang seringkali tidak disadari oleh para penderita, karena proses HPV kemudian menjadi pra-kanker yang sebagian besar berlangsung tanpa gejala.
 
 Pencegahan terhadap Kanker Serviks dapat dilakukan dengan program skrinning dan pemberian vaksinasi.   Di negara maju, kasus ini sudah mulai menurun berkat adanya program deteksi dini melalui Pap Smear.   Vaksin HPV akan diberikan pada perempuan usia 10 hingga 55 tahun melalui suntikan sebanyak tiga kali, yaitu pada bulan ke nol, satu dan enam.
 
  Dari penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa respon imun bekerja dua kali lebih tinggi pada remaja putri berusia 10 hingga 14 tahun dibanding yang berusia 15 hingga 25 tahun. Kegiatan tersebut berjalan meriah dan lancar dengan antusiasnya seluruh peserta arisan IKKT Pragati Wira AngginiCabang 04-Kosekhanudnas III.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya