Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 11

Pengunjung Hari Ini : 497

KEGIATAN RABU ROHANI PERSONEL MARKAS KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 26 Oktober 2018

  sebelum bekerja.  Bagi umat muslim, kegiatan ibadah dilaksanakan di Masjid Baiturohman, Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berupa sholat sunnah dhuha, pembacaan salah satu surat Al Quran dan tausiah oleh penceramah.

 Pada Rabu (24/10) PNS Muhammad Amin, staf Bintal Denma Kohanudnas  memandu kegiatan ibadah muslim bagi personel Kohandunas. Usai pelaksaan sholat sunnah dhuha dilanjutkan pembacaan Surat Al Mulk dan mendengarkan ceramah oleh Ustadz H. Roihan Ikhsan.

    Dalam tausiahnya Ustadz H. Roihan Ikhsan menyampaikan  tentang keutamaan orang-orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya. Disebutkan bagi orang-orang yang mempelajari Al Quran, di akhirat kelak akan mendapat syafaat dari Al Quran.  Bagi yang sering bersholawat akan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.   

  Dicontohkannya salah satu hikmah membaca Surat Al Mulk bagi yang membiasakan membaca dalam hidupnya maka kelak akan diselamatkan dari azab kubur.  Demikian juga yang membiasakan membaca Surat Al Waqiah akan dijauhkan dari kefakiran.  Namun demikian, untuk membaca Al Quran dengan baik dan benar ternyata ada ilmunya yaitu ilmu qiroah dan ilmu tadwid, sehingga perlu belajar mengaji Al Quran. Sehingga orang tua harus mengajarkannya pada anak-anaknya atau ikut pengajian di TPA.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya