Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 48

Pengunjung Hari Ini : 362

SOSIALISASI PERJANJIAN KERJASAMA KOHANUDNAS-AIRNAV UNTUK WILAYAH BARAT
Berita Kohanudnas 20 September 2018

  Asisten Operasi (Asops) Kaskohanudnas Kolonel Pnb Yostariza, SE, Asisten Intelejen (Asintel) Kaskohanudnas Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc dan Kepala Hukum (Kakum) Kohanudnas Kolonel Sus Yuwono Agung, S.H.,M.H, menghadiri acara sosialisasi perjanjian kerjasama antara Kohanudnas dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Airnav. Kegiatan diselenggarakan oleh Airnav di Hotel Swiss Bell, Batam, Rabu (19/9) hingga 21 September 2018 mendatang.

 Acara Sosialisasi dibuka Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi Airnav Yuris Hasibuan, dihadiri pejabat Kohanudnas, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Surya Chandra Siahaan, S.IP., DIPL of MDS., M.Tr. (Han), para pejabat Airnav, GM AP I Batam, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Kapolres Batam dan lainnya.

  Sosialisasi perjanjian kerjasama di Batam ini merupakan kelanjutan sosialisasi untk wilayah timur Indonesia yang beberapa waktu lalu di selenggarakan di Bali. Selain sosialisasi perjanjian kerjasama dilaksanakan pula Sosialisasi Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) antara Kosekhanudnas I dan Kosekhanudnas III dengan Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC).  LOCA diadakan untuk memberikan pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan hak dan kewajiban yang ditentukan/disepakati bersama sedangkan tujuan LOCA adalah memudahkan koordinasi di lapangan dalam melaksanakan penegakkan kedaulatan wilayah udara di wilayah udara Kosekhanudnas I dan Kosekhanudnas III di dalam ruang udara Jakarta Flight Information Region (FIR).  Secara tertulis perjanjian kerjasama antara Kosekhanudnas I dan Kosekhanudnas III dengan LPPNPI cabang Jakarta Air Traffic Service Centre (JATSC) tertuang pada perjanjian Nomor: perjama/03/V/2015, Nomor 04.04.03/01/LPPNPI/05/2018/1134 tanggal 16 Mei 2018.

  Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Surya Chandra Siahaan, S.IP., DIPL of MDS., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa,”Acara sosialisasi ini penting bagi terbangunnya relasi kedua belah pihak, sebagai instansi yang terus membina dan berupaya untuk mengelola wilayah udara nasional dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, Kohanudnas dan Airnav sebagai dua instansi pemerintah yang bertugas mengelola wilayah udara nasional, harus senantiasa mengintensifkan komunikasi termasuk melalui perjanjian kerjasama dan sosialisasi aturan terbaru agar terbangun saling pemahaman akan perannya masing-masing juga terjalinnya koordinasi yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya sehingga semuanya dapat berlangsung dengan aman, lancar dan terkendali,” ucapnya. 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya