Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 59

Pengunjung Hari Ini : 318

ADVANCE FIGHTER CONTROLLER COURSE II RESMI DI BUKA
Berita Pusdiklathanudnas 07 Agustus 2018

     Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Johannes Berchmans SW secara resmi membuka Advance Fighter Controller Course II yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (6/8).

      Advance Fighter Controller Course II dilaksanakan selama 2 bulan yang diikuti 10 orang Perwira siswa. Tujuan dilaksanakan kursus Advance Fighter Controller Course adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Fighter Controller (GCI), yang akan dibekali dengan teori dan keterampilan praktis Fighter Control serta Air Battle Management hingga memenuhi standard siap tempur. Kursus ini didesain untuk melatih calon Fighter Controller dengan metode standard sehingga bisa melaksanakan pengendalian Basic Sorties hingga Advance Multi-Ship Mission secara aman dan benar.

       Lebih lanjut dikatakan bahwa kursus ini menjadi penting artinya bagi segenap Perwira TNI Angkatan Udara yang mendapat kesempatan mengikuti kursus ini, untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Dengan demikian maka keberadaan seorang Fighter Controller yang handal sangatlah menentukan keunggulan diudara dalam menuntun dan mengarahkan pesawat tempur sergap untuk memenangkan pertempuran udara, jelasnya.

     Setelah pelaksanaan upacara selesai, Asops Kasau meninjau ke ADSS ( Air Defence System Simulator ), ADBTS ( Air Defence Batlle Training System), TAMG (Tactical Air Manuvering Game). Di ruangan ADSS, Direktur Penelitian dan Pengembangan Pusdiklathanudnas Letkol Lek M. Suarna Hasal  memaparkantentang keberadaan dan kemampuan Simulator yang dimiliki Pusdiklat Hanudnas dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi pertahanan udara dandilanjutkan dengan simulasi Operasi Pertahanan Udara di simulator ADSS (Air Deffence System Simulator).

    Hadir pada acara tersebut Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi, Komandan Lanud Iswahyudi Marsma TNI Syamsul Rizal, Komandan Lanud RSN Kolonel Pnb Ronny I Moningka, Asops Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Yosta Riza, Aspers Kas Koopsau I Kolonel Pnb Rudi Iskandar, Sesdislambangjaau Kolonel Pnb Hari Mursanto, Kasubdisbinproflek Kolonel Lek Suroto, Sesdisdikau Kolonel Lek Umar Rudianto dan Askomlek Kas Koopsau II Kolonel Lek Sudirman Harun.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya