Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 47

Pengunjung Hari Ini : 499

CERAMAH HUKUM DI PUSDIKLATHANUDNAS SURABAYA
Berita Pusdiklathanudnas 06 Agustus 2018

     Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Yuwono Agung, S.H., M.H melaksanakan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Pusdiklathanudnas yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (2/8).

     Dalam ceramahnya, Kakum Kohanudnas mengatakan bahwa keterlibatan personel TNI dalam penyalagunaan narkoba tidak mengenal strata pangkat dan golongan dari tingkat Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS TNI dari ketiga Angkatan, sehingga dampak yang ditimbulkan adalah prajurit tidak optimal dalam melaksanakan tugas dan rusaknya citra TNI dimata masyarakat. Terhadap Personel TNI yang terindikasi dalam penyalagunaan narkoba diproses secara hukum yang tegas karena itu merupakan komitmen pimpinan TNI, TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dan sebagai upaya pencegahan serta memberikan efek jera.

        Lebih lanjut,  Kakum Kohanudnas juga memberikan wawasan tentang terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). KDRT merupakan perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan yang mengakibatkan timbulnya kesengsaraan atau penderitaan baik itu secara fisik, seksual maupun psikologis. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Pusdiklathanudnas dapat bersikap sebagai prajurit yang taat aturan, disiplin, beriman dan bertaqwa serta profesional sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik, jelasnya.

       Pada kesempatan tersebut,Kakum Kohanudnas juga mensosialisasikan secara singkat perihal telah terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 4/2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara Republik Indonesia, yang sangat berguna sebagai landasan hukum bagi kita sebagai insane Penjaga Kedaulatan Wilayah Udara NKRI.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya