Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 13

Pengunjung Hari Ini : 315

PELATIHAN SISHANUDNAS XII RESMI DI BUKA
Berita Pusdiklathanudnas 06 Agustus 2018

   Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto secara resmi membuka Peserta Pelatihan Sishanudnas XIITA 2018 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (1/8).

     Pelatihan Sishanudnas XII yang berlangsung selama satubulan ini diikuti oleh 20 (dua puluh) peserta yang terdiri dari 2 Pati dari TNI Angkatan Udara yaitu Pangkosek Hanudnas IV dan Pangkosek Hanudnas Iserta 18 Pamen dengan Kepala Sekolah Letkol Lek M. Suarna Hasal.

      Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto mengatakan bahwaTNI perlu waspada dan mencermati dinamika lingkungan global seiring pesatnya kemajuan teknologi alat utama system senjata (Alutsista) negara-negara majudan seringnya mereka melakukan uji coba serta latihan-latihan militer baik di dalam negeri maupunluar negeri. Akhir-akhir ini pelanggaran lintas batas semakin meningkat dilakukan negara tetangga, hal ini merupakan ancaman serius karena dimungkinkan ada faktor-faktor kesengajaan.  Oleh karena itu guna mengantisipasi perkembangan situ asia ancaman tersebut tidak terlepas dari kesiapan kita sebagai prajurit TNI dan kesiapan kecanggihan Alutsista yang dimiliki untuk mendeteksi dan menghadapi pelanggaran tersebut. Saat ini Alutsista yang kita miliki sudah semakin baik dan meningkat dari segi jumlah maupun kemampuannya.  Dengan demikian tinggal bagaimana kita mengoperasikan secara maksimal terutama untuk melaksanakan tugas-tugas Hanudnas. 

     Lebih lanjut dikatakan, peserta pelatihan akan melaksanakan Pelatihan Sishanudnas di Pusdiklathanudnas selama satu bulan, ini adalah satu kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan di bidang Hanudnas dan diharapkan alumni-alumni Pelatihan Sishanudnas ini akan menjadi pioneer atau ujung tombak dalam mengatasi permasalahan serta tugas bidang Hanudnas, jelasnya.

   Setelah pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan fotober sama dan diakhiri dengan refreshment.Hadir pada acara tersebut AsjiandikPusdikbangpesKodiklat TNI Kolonel Nav Hari Murdani, Aspers Kohanudnas Kolonel Pnb Aditya, Paban II OpsdikDitdiklat TNI Kolonel LekSuroso, KasubdisOpsdikDisdikal Kolonel Laut (P) Dodi, Disdikau Kolonel PnbTisna, Dansatdik Pa SeopslatPusdikbangspesKodiklat TNI LetkolLaut (P) AgusYulianto, PabandyaBindik DN Spers TNI Letkol Laut Ertawan, Para Direktur Pusdiklathanudnas Surabaya, Para Gumil.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya