Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 38

Pengunjung Hari Ini : 353

Ceramah Agama Ratiban Haji (Walimatussafar) di Kosekhanudnas III
Berita Kosek III 06 Agustus 2018

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang diagendakan oleh Pabanda Bintal Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd.  Bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III, dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah sholatdhuha. Rabu, (01/08).

Kegiatan agama Islam ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern setiap minggu sekali.  Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama, dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Awaluddin, S.Pd. S.S., yang mengambil tema tentang Ratiban Haji (Walimatussafar).

Dalam ceramahnya Al Ustad Awaluddin, S.Pd. S.S., antara lain menyampaikan, bahwa Ibadah haji itu adalah kewajiban setiap muslim sebagai rukun Islam yang terakhir, Ibadah penyempurna. Maka belum sempurna Islam seseorang kalau dia belum haji. oleh karena itu ibadah haji dikatakan sebagai ibadah yang paling afdhal, karena di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk ibadah, yaitu ibadah badaniah, ibadah nafsiyah dan ibadah maliyah.

Adapun bagi kita orang-orang yang tidak berhaji, ada beberapa amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, di antaranya adalah berpuasa pada tanggal 9 dzulhijjah atau ketika seluruh jamaah haji wukuf di padang Arafah.  Puasa di hari arafah (tanggal 9 Dzulhijjah) menghapuskan dosa dua tahun, satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang.  Acara ditutup dengan doa bersama.

Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya