Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 59

Pengunjung Hari Ini : 318

DANPUSDIKLATHANUDNAS BERIKAN CERAMAH PEMBINAAN MENTAL
Berita Pusdiklathanudnas 01 Agustus 2018

   Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional (Danpusdiklathanudnas) Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M., memberikan pembinaan mental (bintal) melalui ceramah bagi 145 anggota Pusdiklathanudnas di lapangan apel, Pusdiklathanudnas, Surabaya, Jumat (27/7).  Dalam ceramah bintalnya Danpusdiklathanudnas menyampaikanjudul “Kiat Menjalani Kehidupan Dalam Kedinasan, Keluarga dan Bermasyarakat di Masa Sekarang dan akan Datang”.  

    Disampaikan Danpusdiklathanudnas agar kehidupan keluargasebagai anggota TNI dan masyarakat dapat seiring sejalan perlu didasari sikap-sikap yang kondusif dalam mengarungi kehidupan di dunia agar semuanya dapat berjalan dengan baik. Sikap-sikap tersebut antara lain adalah menerapkan sikap sabar, tawakal,syukur dan ikhlas. Dijelaskannya melalui sikap sabar yang artinya sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh, diharapkan kita tetap dalam keadaan tenang menjalani berbagai cobaan hidup. Tawakal artinya mewakilkan atau menyerahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maksudnya tidak emosional dengan kerja keras yang dikalukan namun dengan tawakal menunggu hasil suatu pekerjaan atau menanti akibat dari suatu keadaan yang kita jalani, sedangkan syukur adalah pengakuan terhadap nikmat yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa disertai ketundukan kepadaNya serta mempergunakan nikmat tersebut sesuai kehendak Tuhan dan Ikhlas artinya tulus dan bersih yaitu mengerjakan sesuatu pekerjaan atau kebaikan semata-mata mengharap ridho Tuhan Yang Maha Pengasih.  

  Melalui penerapan sikap-sikap tersebut oleh personel Pusdiklathanudnas dan keluarganya diharapkan keluarga besar Pusdiklathanudnas dapat lebih tenang, senantiasa bersyukur dan ikhlas atas keadaan hidup yang dialaminya. Sehingga di masa kini dan masa mendatang tetap tenang, bahagia dan bersyukur menjalani kehidupan di dunia, sebagai suatu karunia untuk berbuat baik, berbagi kebahagian dengan orang lain dan menjalankan perintah agama.

  Sebelum ceramah bintalnya dilaksanakan, Danpusdikhanudnas juga berkesempatan meneruskan pemberian bingkisan lebaran dari Panglima TNI untuk segenap anggota Pusdiklathanudnas, Surabaya.  Menurut Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M., bingkisan lebaran tersebut hendaknya disyukuri dan diperunakan sebagai mana mestinya. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pimpinan TNI kepada segenap prajuritnya.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya