Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 59

Pengunjung Hari Ini : 317

UPACARA BENDERA 17-AN DI MARKAS KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 18 Juli 2018

    Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera 17-an Tahun 2018 di Markas Kohanudnas, Selasa (17/7).  Upacara digelar di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta dikuti oleh para pejabat serta seluruh anggota Markas Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

     Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kaskohanudnas menyampaikan, “Memasuki Bulan Juli 2018, berarti kita telah menyelesaikan program  dan anggaran semester I, selanjutnya kita memulai program dan anggaran semester II tahun 2018. Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya program kerja dan anggaran semester I dan saya perintahkan kepada Kasatker untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai dihadapkan kepada perencanaan strategis (Renstra) yang telah dibuat oleh masing-masing Satker”,katanya.

      Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, “Kita patut bersyukur bahwa agenda politik nasioal berupa Pilkada secara serentak di 171 wilayah di Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti. Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya. Kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut tentu juga tidak terlepas dari peran serta para prajurit dan PNS TNI sekalian”,tegasnya.

       Lebih lanjut lagi Panglima TNI menekankan “Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games Ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat startegis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional. Untuk itu, saya perintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan menyukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini”.ungkapnya.

       Selain itu, Panglima TNI juga mengatakan seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika. Kelompok ini menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, perekrutan dan berbagai informasi. Untuk itu, kita harus menwaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama Bangsa Indonesia bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.” tegasnya.

      Upacara berlangsung dengan khitmad, dengan rangkaian acara antara lain pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Lek Munawir Sahabuddin, Dansatkomlek Kosekhanudnas I.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya