Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 51

Pengunjung Hari Ini : 454

SUSPA GCI XXVI RESMI DITUTUP
Berita Pusdiklathanudnas 06 Juli 2018

    Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M secara resmi menutup Kursus Perwira GCI ( Ground Controlled Interception) XXVI Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (5/7).

     Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan Brevet GCI secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira GCI XXVI berlangsung selama lima bulan diikuti  10 siswa dengan predikat terbaik Kapten Lek Harja Suhardiman dengan nilai akhir 84,995 dari Satrad 234 Sibolga.

     Dalam amanatnya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.Eyang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas menyampaikan bahwa dengan selesainya Life target, para mantan siswa telah mendapatkan bekal awal tentang pelaksanaan pengontrolan pesawat tempur secara riil. Keberhasilan yang telah dicapai dalam life target yang lalu, hendaknya tetap disertai dengan sikap mawas diri, karena apa yang kalian dapatkan ini merupakan tonggak dasar  yang masih harus dikembangkan dan ditingkatkan terus meneru suntuk menjawab setiap tantangan tugas dimasa mendatang. Pengembangan kemampuan individu harus tetap diasah dan di Satuan masing-masing, hal tersebut sangat perlu dilakukan karena tugas-tugas dibidang Pertahanan Udara tidak akan semakin ringan, namun akan menghadapi ancaman yang semakin kompleks.

   Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan bertambahnya lulusan GCI  dan bertambahnya Sista Radar GCI, serta diikuti pula oleh pertambahan AlutSista pesawat-pesawat tempur, Pertahanan Udara kita akan benar-benar dapat diandalkan dan dibanggakan untuk melindungi wilayah udara dari Sabang sampai Merauke, tegasnya.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya