Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 19

Pengunjung Hari Ini : 163

Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 M di Kosekhanudnas Makassar
Berita Kosek II 04 Juni 2018

  Jumat (1/6) Keluarga Besar Kosekhanudnas II Makassar memperingati Nuzulul Quran bertempat di Masjid Al Khabiir Kosekhanudnas II Makassar.   Acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut mengangkat tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/ 2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”, acara tersebut diawali dengan shalat isya dan tarawih berjamaah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah Agama dan dilanjutkan dengan doa bersama.

  Beberapa hal penting yang perlu kita renungkan pada saat memperingati Nuzulul Qur’an, pertama, al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad hingga kita warisi saat ini adalah petunjuk (hudan) agar kita tidak menjadi kufur. Al-Quran menjelaskan ketentuan-ketentuan yang mengarahkan manusia kepada sesuatu yang hakiki (al-haqq).  Di samping itu al-Qur’an juga membedakan antara sesuatu yang hakiki dengan yang rusak nan palsu (bathil). Ayat-ayat al-Quran dapat menjelaskan sesuatu yang hakiki tentu dengan argumentasi.

   Bagi kaum muslimin dan muslimat, al qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup untuk  kebahagian  dan  keselamatan  di dunia dan akhirat.   isi kandungan     al qur’an antara lain menuntut umat manusia supaya mempunyai iman yang kokoh, berwawasan ilmu yang luas dan mengatur manusia supaya mempunyai pendirian yang teguh serta mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu ataupun sebagai makhluk sosial.

    Sementara dalam tausyahnya KH. Awaludin Lewa L.c mengajak dalam bulan penuh berkah ini untuk mengisi dan memperbanyak membaca dan menelaah Al-Quran, Selayaknyalah kita memahami bahwa terdapat beberapa keutamaan membaca al qur’an, sebagaimana sabda nabi Muhammad  SAW,  “orang  yang  ahli  dalam  Al-qur’an akan bersama para malaikat pencatat yang mulia lagi benar, dan orang yang terbata-bata dalam membaca al-qur’an sedang ia bersusah payah mempelajarinya maka baginya pahala dua kali “.

   Usai acara peringatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan penyerahan hadiah pemenang lomba Adzan dan hafalan Al Qur’an. Masing-masing juara satu hafal Al Qur’an diraih oleh Dimas juara dua Az Zahra juara tiga Mala, untuk juara satu Azan diraih oleh Fathir juara dua Bagus juara tiga Obet serta juara favorit Ulfi dan Zahra.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya