Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 37

Pengunjung Hari Ini : 315

Personel Kosekhanudnas IV menerima pembekalan Sishanudnas
Berita Kosek IV 04 Juni 2018

   Sebagai program dari Pangkosekhanudnas IV bahwa setiap personel yang berdinas di Kosekhanudnas IV agar mengenal Sishanudnas (Sistem Pertahanan Udara Nasional), dilaksanakan pembekalan standarisasi pengetahuan Sishanudnas bagi personel Kosekhanudnas IV yang baru baik Perwira, bintara, Tamtama bertempat di ruang rapat Kosekhanudnas IV, Senin (4/6).

    Penanggungjawab kegiatan pembekalan Sishanudnas adalah Askomlek Kosekhanudnas IV Kolonel Lek Siswo Guwoyo yang dalam pengarahannya mengatakan tujuan dari pembekalan Sishanudnas adalah agar seluruh personel yang masuk menjadi anggota Kosekhanudnas IV mempunyai wawasan, pengetahuan tentang apa itu operasi udara.  Sasaranya adalah bagi personel yang sudah mempunyai pengetahuan dan pola pikir yang sama sehingga mampu mendukung dan melaksanakan operasi Hanud.

    Dalam pembekalan ini personel Kosekhanudnas IV menerima beberapa materi seperti Intelijen Udara, pengenalan Popunas, pengenalan Posekhanudnas IV, Operasi gabungan TNI, operasi udara gabungan, materi Opshanud, pengenalan sista Radar Hanud, pengenalan Sista Tempur Sergap, Pengenalan Sista Hanud Paskhas, Siskomlek Kohanudnas, Rule Of Engagement Kohanudnas, dan Mekanisme Prosedur Opshanud. Kegatan yang diikuti 19 personel Kosekhanudnas ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan pembawa materi dari kosekhanudnas IV, Satrad 242 dan Yonko 468 paskhas   (Pen Kosek IV).

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya