Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 18

Pengunjung Hari Ini : 420

IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Adakan Pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB)
Berita Kosek III 14 Mei 2018

    Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny.Ira Tri Bowo Budi Santoso mengadakan Pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) di kantor IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04- Kosekhanudnas III, Rabu (11/05).

  Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan keluarga dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak dilakukan melalui program ketahanan BKB dan anak, yang diwadahi dalam kelompok kegiatan BKB, dijelaskannya, BKB merupakan kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada di tingkat rukun tetangga dan lingkungandalam komplek.

  Pelatihan kader BKB merupakan upaya peningkatan pengetahuan ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional, serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu, anggota keluarga lainnya dengan anak balita.  Diharapkannya, orang tua dapat menyegarkan kembali gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk memelihara kesehatan seperti pemberdayaan perempuan dan pencegahan HIV AIDS, media intraksi orang tua dan anak psikologi perkembangan anak dan berbagai kegiatan lainnya.

   Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny.Ira Tri Bowo Budi Santoso menjelaskan, tujuan pelatihan kader BKB untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta sebagai petugas lapangan dalam meningkatkan tumbuh kembang anak, melalui pola asuh yang benar. Pelatihan berlangsung sehari dengan peserta sebanyak 30orang diantaranya para Ibu-ibu IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III,Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I  Lanud SoewondoIbu-ibu PIA Ardhya Garini Cab Wing III Paskhas, Ibu-ibu Jalasenastri Armada Barat dengan nara sumber dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya