Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 27

Pengunjung Hari Ini : 464

JELANG PUASA RAMADHAN ANGGOTA MAKOHANUDNAS JALANI TES SAMAPTA
Berita Kohanudnas 02 Mei 2018

    Anggota Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas) melaksanakan tes semapta A dan B yang diikuti oleh bintara dan tamtama, sedangkan Pegawai Negeri Sipil hanya melaksanakan semapta B saja. Tes samapta A berupa lari 2400 meter, sedangkan tes samapta B terdapat beberapa macam tes yaitu pull up, push up, set up dan sutlle run.  Pelaksanaan tes semapta dilaksanakan di stadion Labda Prakarsa Nirwikara Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/5) sebagai program kerja Denma Kohanudnas semester I tahun 2018.

     Di Markas Kohanudnas jadwal tes semapta dilaksanakan dalam empat hari ke depan (tanggal 2-4 dan 8 Mei 2018). Pada hari pertama khusus bagi anggota yang berpangkat bintara dan tamtama, hari kedua pama (perwira pertama), wara (Wanita Angkatan Udara) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil), hari ketiga pamen (perwira menengah) dan hari keempat personel susulan/yang belum melaksanakan tes samapta.

   Tes samapta dilaksanakan dengan dukungan dari tenaga medis Poliklinik Kesehatan Markas Kohanudnas dalam hal pemeriksaan denyut nadi dan stanby pelayanan kesehatan bagi anggota yang tengah melaksanakan tes. Sebelum pelaksanaan tes dilaksanakan peregangan terlebih dahulu dan pengarahan dari Kasibinjas Markas Kohanudnas Mayor Kes Yayat Daryat.  Kasibinjas antara lain memberikan rambu-rambu agar pelaksanaan tes samapta dilaksanakan secara wajar, dalam arti tidak memaksakan diri melaksanakan secara berlebihan/memporsir.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya