Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 27

Pengunjung Hari Ini : 257

ITJEN TNI TERAPKAN MEKANISME BARU DALAM WASRIK DI KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 13 Februari 2018

    Bertempat di ruang rapat Suryadarma, Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, (12/2) Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han) menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI. Tim Wasrik Itjen TNI diterima Kas Kohanudnas dalam entry breifing wasrik dipimpin Kolonel Inf Sidhi Purnomo, CfrA., sebagai Tim Pengendali Teknis beserta tujuh personel wasrik.

 

    Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han) Asren Kohanudnas yang mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyatakan melalui wasrik penerapan menajemen modern berupa fungsi pengawasan dan pemeriksaan akan selalu ditegakkan. Hal ini penting untuk mencegah kemungkinan  terjadinya disfungsi dalam mekanisme dan pelaksanaan program kerja sesuai aturan yang ditetapkan.  Kolonel Inf Sidhi Purnomo, CfrA., sebagai Tim Pengendali Teknis Dalam rangka mencapai Laporan Keuangan (LK)  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kemhan dan TNI berkomitmen merubah pola pemeriksaan yang dilakukan dari yang sebelumnya berfokus kepada post audit, di Tahun Anggaran 2018 akan menerapkan mekanisme baru yaitu memfokuskan pada pre audit dan current.

 

      Kolonel CKU Garanta Singkali, CfrA., sebagai Ketua TIM Wasrik Itjen TNI menambahkan pelaksanaan wasrik di awal tahun bertujuan untuk memitigasi temuan BPK pada pelaksanaan program kerja di jajaran TNI termasuk di Kohanudnas di tahun-tahun sebelumnya. Melalui mekanisme baru wasrik tersebut diharapkan LK TNI dapat dinaikkan opininya dari Wajar dengan Pengecualian menjadi Wajar Tanpa Pengecualian. Untuk itu, fokus wasrik adalah LK dalam hal penganggaran dan BMN.

 

     Wasrik Itjen TNI akan dilaksanakan selama tigas hari ke depan. Hadir dalam entry breifing tersebut para asisten, para kepala, Komandan Detasemen Markas dan perwira lainnya.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya