Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 25

Pengunjung Hari Ini : 112

BINTAL KEAGAMAAN DI KOSEKHANUDNAS III
Berita Kosek III 13 Februari 2018

     Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Aspers Kolonel Adm Era Revianto,S.T mengundang Ustad Drs. Iskhak Ibrahim, M.A dan Pendeta Mandawati Peranginangin S.Th., Phd, untuk mengisi tausiah dan ceramah agama untuk prajurit dan PNS yang Muslim diselenggarakan di Masjid Baitusalam dan  untuk  yang Kristen di Aula Soewarto Kosekhanudnas III, Rabu (7/2).

      Kegiatan ini mengundang penceramah yang diadakan setiap hari Rabu Minggu I dan minggu Ke III, dalam Tausiahnya Ustad Iskhak Ibrahim  menyampaikan  tentang fiqih yaitu mengenai Bab Thoharoh (bersuci) merupakan syarat utama dalam melaksanakan ibadah sholat yang setiap muslim diwajibkan melaksanakan sholat wajib minimal 5 kali sehari sehingga dalam melaksanakan wudhu minimal 5 kali mengusap wajah hakekat dalam tata cara wudhu harus sesuai ajaran dan sunah Rosul sehingga semua mempunyai makna misalnya dalam hal membasuh muka mempunyai makna mengucapkan perkataan yang baik dan memakan makanan yang halal begitu juga dalam pandangan atau melihat harus menjaga dan memandang yang baik.

 

       Diwaktu yang bersamaan personel gabungan Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Aula Soewarto  Kosekhanudnas III, kotbah yang  disampaikan oleh Pendeta Mandawati Peranginangin S.Th., Phd. diawali pembacaan Alkitab dan menyampaikan tema “ Kasih setia Tuhan untuk selama lamanya”, kita sebagai umat manusia harus saling mengasihi seperti Tuhan yang lebih dahulu mengasihi kita.

     Akhir dari kegiatan keagamaan ini ditutup dengan memanjatkan doa kesuksesan dan keselamatan Latihan Ops Kilat dan Cakra C/18 yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini, serta mendoakan untuk kesembuhan bapak Marsda Purn Subagio bapak mertua Panglima kosekhanudnas III.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya