Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 55

Pengunjung Hari Ini : 345

RAPAT KERJA KOMANDAN SATUAN JAJARAN KOHANUDNAS TAHUN 2018
Berita Kohanudnas 07 Februari 2018

Makohanudnas, (7/2). Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kohanudnas tahun 2018 di gedung Leo Wattimena, Markas Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Rakornis dihadiri oleh para pejabat dan para komandan satuan jajaran Kohandunas selama sehari guna mensinergikan visi, misi serta pelaksanaan tugas-tugasnya dalam tahun 2017 lalu dan selama tahun 2018 menyesuaikan perkembangan lingkungan strategis terkini.

Dalam sambutannya Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyampaikan rapat membahas evaluasi program kerja tahun 2017 dan rencana program kerja di tahun 2018 bagi satuan jajaran Kohanudnas dan penyampaian kebijakan pimpinan. Ditambahkan pada Rakornis tahun ini dirancang akan ada two way communications antara satuan jajaran dengan Makohanudnas  guna menyusun perencanaan atau road map Kohanudnas ke depan menghadapi berbagai kemajuan dan ancaman pertahanan udara yang berkembang akhir-akhir ini.  Menurut Pangkohanudnas, “Ancaman lingkungan strategis terkait pertahanan wilayah udara saat ini begitu cepat berkembang teknologinya.  Untuk itu dalam tugas, kita jangan terjebak pada rutinitas, buat inovasi yang mengacu pada upaya pertahanan udara terpadu sebagai mission oriented kita,” harap Pangkohanudnas. 

 Rakornis bertemakan “Melalui Rakornis Kohanudnas Tahun Anggaran 2018, kita Tingkatkan Profesionalisme, Integritas dan Kepedulian Prajurit Guna tercapainya tugas Pokok Kohanudnas”. Hal ini sejalan dengan harapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang beringin membangun prajurit TNI yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati itu. Susunan acara meliputi paparan dari dua pejabat Kohandunas yaitu Inspektur dan Asren Kohanudnas.  Selanjutnya paparan dari empat Pangkosekhanudnas (I-IV) serta satu dari Danpusdikhanudnas. Selain paparan mengenai evaluasi serta program kerja di tahun 2017, juga paparan dari Pangkosekhanudas I-IV mengenai konsepsi organisasi Kohanudnas ke depan guna menghadapi perkembangan.  Acara diakhiri dengan tanya jawab dari para peserta kepada pejabat Kohanudnas.

Rakornis Kohanudnas tahun 2018 dihadiri oleh pejabat Kohanudnas meliputi Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han), Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ir. Teddy Risalihadi, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Ir. Tri Budi Santoso, M.M., MTr (Han)., Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., Danpusdikhandunas Kol Pnb Muh. Mukson serta dua puluh Komandan Satuan Radar (Dansatrad) seluruh Indonesia dan para pejabat Makohandunas.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya