Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 18

Pengunjung Hari Ini : 230

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Kosekhanudnas II Makassar
Berita Kosek II 30 November 2017

       Asisten Personel Kosekhanudnas II Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos bertempat di gedung Loly Wardiman memberikan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang tidak lama lagi akan dibuka.  Jenjang Pendidikan Kejuruan,setara SMA unggulan yang berlokasi di depan Bandara Adi Soemarmo Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, (30/11).

      Dikatakan Aspers Kosekhanudnas II, dalam perdananya SMA Pradita yang bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) akan memberikan beasiswa sebanyak seratus lima puluh siswa berprestasi dengan melalui beberapa tes diantaranya tes Akademik, Pshyco test dan beberapa test penunjang  lainnya.

       Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berharap pendirian sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara di Desa Ngresep Boyolali, sudah dapat dibuka dan menerima siswa baru pada tahun ajaran 2018.

    “Kami bekerja sama dengan UNS yang akan menyiapkan asistensi dan kurikulumnya untuk kegiatan belajar mengajar di SMA unggulan itu,” kata Kasau.

       Beberapa fasilitas yang akan dibangun meliputi gedung utama, asrama putra dan putri, gedung olahraga, kantin, masjid, gereja, pura dan perumahan guru. Kasau mengatakan pendirian sekolah SMA unggulan Pradita Dirgantara tersebut antara lain bertujuan untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan unggul.

       Pada tahun pertama ini, dibangun fasilitas pendidikan, sarana olahraga, dan asrama. SMA Pradita ini, kurikulumnya sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan kedirgantaraan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke Akademi TNI, kepolisian, atau perguruan tinggi.

     Sekolah pertama milik TNI AU tersebut dibangun di atas tanah Lanud Adi Soemarmo, seluas 6 hektar. Sedangkan status pengelolaan sekolah berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).SMA Pradita Dirgantara dibuka untuk lulusan SMP umum dari seluruh Indonesia. Biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah. Dari seluruh 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya