Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 28

Pengunjung Hari Ini : 107

PANINJAUAN DAN UJI COBA GERBONG REL KERETA API DI KAB. BARRU SULAWESI SELATAN
Berita 14 November 2017

      Pen Kosekhanudnas II,    Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melakukan uji coba gerbong Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017).

 

       Dalam uji coba gerbong RKA tersebut Syahrul didampingi Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang, Ketua DPRD Sulsel Muh Rum, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Plt Bupati Barru Ir Suardi Saleh, Unsur Muspida, Satker RKA serta sejumlah pejabat OPD Lingkup Pemkab Barru. Syahrul mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Pekkae ini hanya untuk uji coba saja gerbong RKA saja, bukan melaunching.

 

        "Kedatangan kita hari ini ingin menguji coba rel bersama Satker dengan mengundang unsur Muspida dan pejabat lainnya. jadi ini bukan lounching pak Bupati," kata Syahrul.    Lebih lanjut, SYL mengemukakan pelaksanaan uji coba gerbong RKA itu sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul di masyarakat.

 

         "Uji coba yang kita lakukan hari ini sudah menjadi jawaban dari kegelsihan masyarakat yang bertanya-tanya, jadiji kah ini, ada betuljikah itu kereta api di Barru? Kira-kira begitulah pertanyaan yang ada dan hari ini terjawab," ujar SYL.

"Dan ini memberi kepastian bahwa uji coba yang kita lakukan hari ini untuk terus bekerja dan pembangunan kereta api tidak ada kata stop,".SYL menambahkan, bahwa uji coba RKA tersebut untuk memastikan agar ke depan pembebesan tanah di Barru dan Daerah lain bisa segera terselesaikan.

 

          "Jadi tidak ada lounching hari ini hanya uji coba saja. Dan saya titip ke Bupati karena ke depan akan lebih banyak lagi tugas, termasuk pembebasan tanah dari Barru ke Makassar harus segera selesai," katanya.

 

         Usai acara sambutan, SYL kemudian langsung menuju gerbong RKA dan menguji coba dari Pekkae menuju Coppeng-Coppeng, Desa Pancana yang berjarak sekitar tujuh Kiloan.   Sesaat sebelum uji coba dilakukan, Syahrul beserta rombongan foto bersama dengan latar belakang gerbong RKA tersebut.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya