Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 28

Pengunjung Hari Ini : 107

PANGLIMA KOSEKHANUDNAS III TABUR BUNGA DI PERAIRAN BUOY 5 MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017
Berita 14 November 2017

      Unsur TNI wilayah Sumatera Utara melakukan kegiatan tabur bunga di Perairan Buoy 5 Pelabuhan Belawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Jumat,(10/11).  Upacara tabur bunga di laut merupakan ziarah laut seperti halnya ziarah di makam Pahlawan dengan maksud menghubungkan batin antara peziarah dengan arwah Pahlawan yang gugur di laut, berdasarkan rasa hormat dan pernyataan terhadap keluhuran dan jasa almarhum dengan tujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendoakan agar arwah para pahlawan diterima dan mendapat tempat yang sewajarnya.

 

       Penaburan bunga di Perairan Buoy 5 Pelabuhan Belawan dalam rangka Hari Pahlawan di Lantamal I dilaksanakan di  atas geladak KRI Parang-647.  Peserta upacara berangkat menuju perairan Buoy 5 pada pukul 07.00 WIB Upacara berlangsung khidmat, dipimpin oleh Ketua DPRD Provsu  H. Wagirin Arman, S.Sos selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Mayor Laut (K) Sujarwo H, Skm.

 

        Tepat pukul 08.10 WIB seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Usai mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melarungkan karangan bunga ke laut dipimpin Inspektur Upacara.

 

         Dalam acara tersebut, penaburan bunga juga dilakukan oleh Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Komandan Lantamal I, wakil Walikota Medan, Komandan Wing III Paskhas, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosekhanudnas III, Ketua Jalasenastri Lantamal I, beserta perwakilan tiap-tiap FKPD Sumut. 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya