Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 30

Pengunjung Hari Ini : 232

PARTISIPASI SATUAN RADAR 223 BALIKPAPAN DALAM PERINGATAN HUT KE-72 TNI DI BALIKPAPAN
Berita Kohanudnas 05 Oktober 2017

     Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan sebagai salah satu satuan TNI di Balikpapan, dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tanggal 5 Oktober 2017 di Balikpapan terlibat dalam berbagai rangkaian kegiatan dikoordinir olah Kodam VI/Mulawarman. Komadan Satrad 223/Balikpapan Letkol Lek Afjo Herman ST,M.Si., beserta Nyonya Maya Afjo Herman sebagai Ketua IKKT PWA anak Ranting 003 ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang diadakan seperti Ziarah Nasional di TMP Dharma Agung, donor darah di Makodam VI Mulawarman yang dihadiri Pangdam IV Mayor Jenderal TNI Sonhadji dan sebagai puncaknya pelaksanaan upacara peringatan di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kamis (5/10).

 

     Bertindak selaku Inspktur Upacara Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, M.M, M.Si. yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.  Panglima TNI antara lain menyampaikan “Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laopran pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”, jelas Panglima TNI.

 

     Satrad 223/Balikpapan dalam upacara tersebut mengirimkan satu peleton pasukan bersenjata sebagai pasukan upacara dan defile. Di samping itu, terdapat satu unit Kendaraan Taktis (Rantis) yang membawa replika Radar Plessey AR - 325 Commander untuk defile pertunjukan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI. Rangkaian acara HUT meliputi upacara, atraksi Bela Diri Yong Mo Do dan Pencak Silat TNI, sosio drama serta defile pasukan dan Alutsista TNI.  Dalam kegiatan tersebut Satrad 223/Balikpapan berbaur dengan pasukan-pasukan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU lainnya yang ada di Balikpapan.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya