Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 18

Pengunjung Hari Ini : 30

PERINGATAN KE-52 HARI KESAKTIAN PANCASILA DI MARKAS KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 01 Oktober 2017

       Makohanudnas, ( 1/10). Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsma TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional  (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna,S.E,M.M, bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-52  Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu  (1/10), dihadiri pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., para pejabat dan anggota Markas Kohanudnas serta Kosekhanudnas I.
 
           Rangkaian upacara meliputi penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila yang diawali dan diakhiri dengan tanda kebesaran, pembacaan teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan Ikrar dan pembacaan doa. Adapun bunyi Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan adalah sebagai berikut :
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya.

     Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah  banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara; 
Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

         Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya