Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 25

Pengunjung Hari Ini : 30

PENYULUHAN HUKUM BABINKUM TNI BAGI PERSONEL KOHANUDNAS JAKARTA
Berita 09 Agustus 2017

Makohanudnas, (9/8). Tim Penyuluhan Hukum dari Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI mengadakan safari penyuluhan hukum bagi satuan-satuan jajaran TNI. Pada Rabu (9/8) Tim Penyuluhan Hukum Babinkum TNI dibawah Letkol Sus Wirdel Boy, S.H.,H.M., Pgs Kepala Dinas Penyuluhan Hukum Babinkum TNI mengadakan penyuluhan hukum dihadiri sekitar 200 personel dari Markas Kohanudnas dan Kosekhanudnas I Jakarta di Gedung Leo Wattimena Markas Kohanudnas.


        Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas)  Marsda TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik antara lain menyatakan hukum disiplin prajurit TNI adalah ketaatan dan kepatuhan yang sungguh-sungguh bagi setiap prajurit TNI yang didukung oleh kesadaran yang bersendikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit untuk menunaikan tugas dan kewajiban serta bersikap dan berperilaku sesuai dengan aturan-aturan kehidupan prajurit. Sedangkan pelanggaran disiplin merupakan tindakan melanggar disiplin yang telah ditentukan.  “Oleh karena itu, agar terpelihara kesadaran prajurit serta PNS TNI terhadap hukum maka harus tahu aturan hukum dan bentuk pelanggaran hukum agar dapat mencegahnya,” jelas Pangkohanudnas.

 

         Terdapat tiga materi penyuluhan yang diberikan penyuluh meliputi Narkotika dan Psikotropika oleh Letkol Sus Wirdel Boy, S.H.,H.M., Letkol Chk Timbul Wahyudi, S.H.,M.A.P., Kasubdislakluh Babinkum TNI tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Mayor Chk Waryanto, Kasi Disluhkum tentang Perbuatan Tindak Pidana Asusila.  Letkol Sus Wirdel Boy, S.H.,H.M., menjelaskan sejak 2011 Indonesia telah dinyatakan sebagai darurat narkoba, namun trend pelanggarannya tidak juga reda. Di jajaran TNI perkara narkoba yang tercatat dari tahun 2013-2016 menunjukkan juga angka yang cukup banyak yaitu 2013 terdapat 205 perkara, 2014, 191 perkara, 2015, 241 perkara dan hingga TW III 2016, ada 186 perkara.  “Rata-rata 200 anggota dipecat tiap tahun akibat narkoba, oleh karena itu anggota TNI jangan dekat-dekat narkoba, karena apabila terbukti akan diproses, dengan dua sangsi tegas yaitu administrasi dan lingkungan,” jelas Letkol Sus Wirdel Boy, S.H.,H.M.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya