Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 32

Pengunjung Hari Ini : 234

PEMBINAAN FISIK PERSONEL MAKOHANUDNAS MELALUI LARI SIANG
Berita 07 Agustus 2017

     Guna menjaga kondisi fisik, kesegaran jasmani dan jug mempersiapkan pendidikan lanjutan, personel di satuan-satuan jajaran TNI umumnya melaksanakan kegiatan olah raga tambahan berupa lari di siang hari. Lari siang.  Oleh karena itu, setelah Bulan Puasa berlalu kegiatan lari siang dilaksanakan kembali, termasuk di Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/8).

 

     Menurut Kepala Kesehatan Markas Kohanudnas, Jakarta  Mayor Kes dr Dian Mulyawarman, Sp.M., lari siang amat bermanfaat bagi personel yang mengalami kegemukan. Melalui lari siang tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, sehingga tubuh akan mempercepat berkeringat. Keuntungannya tubuh akan mempercepat proses pembakaran lemak dan pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. Akibatnya bobot tubuh akan cepat menurun.

 

     Lari siang personel Makohanudnas berjarak sekitar 4 kilometer mengelilingi jalan beraspal di sekitar Makohanudnas, Kosekhanudnas I,  Sekkau perempatan Makoopsau I, dan kembali ke Makohanudnas. Sebagai kegiatan tambahan satuan, aktivitas lari siang berada di bawah pengawasan Komandan Detasemen Markas Makohanudnas (Dandenma Makohanudnas) Letkol Tek Arief Tri Bawanto.    

 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya