Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 26

Pengunjung Hari Ini : 301

DANPUSDIKLATHANUDNAS BERBUKA PUASA DENGAN ANAK YATIM
Berita 16 Juni 2017

      Warga Pusdiklathanudnas Surabaya bersama anak yatim mengadakan acara Peringatan Nuzulul Qur’ an dan buka puasa bersama yang bertempat di Masjid Al Mi’ raj Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (14/6).

 

       Acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Quran yang dibacakan oleh Peltu Musabikhin dan Saritilawah oleh ASN Evarani.

 

       Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) mengatakan bahwa acara seperti ini merupakan bagian dari upayah ukhuwwah islamiah mempererat jalinan silahturahmi diantara warga Pusdiklathanudnas dan dengan warga sekitar Pusdiklathanudnas serta para Purnawirawan.

 

       Lebih lanjut dikatakan bahwa bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa bukan hanya menahan haus dan lapar, namun merupakan kewajiban yang erat hubungannya dengan kehidupan bermasyarakat, karena dengan berpuasa kita dilatih untuk mampu menahan dan mengendalikan diri dari segala pikiran, perkataan dan perbuatan yang kadang-kadang menyinggung dan menyakiti hati seseorang atau banyak orang dilingkungan sekitar kita, sehingga merusak keharmonisan kehidupan bermasyarakat dan hal ini tentu merusak dan menodai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

 

       Ditambahkan bahwa peringatan hari besar keagamaan yang selalu dilaksanakan seperti hari ini bukan sekedar untuk memenuhi kepentingan formalitas dan bersifat rutinitas saja, akan tetapi mengandung maksud agar dapat memacu upaya untuk mempertebal kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, jelasnya.

 

        Pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas memberikan santunan kepada 35 anak yatim dari yayasan TPA Pondok Pesantren Sukolilo dan Pasar Siap Surabaya. 

 

        Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Para Diirektur, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Ny. Endah Supriyanto beserta pengurus.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya