Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 14

Pengunjung Hari Ini : 244

MONUMEN PESAWAT DAN ALUTSISTA DI MAKOHANUDNAS DIPERINDAH
Berita Kohanudnas 26 Mei 2017

       Empat monumen alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI AU meliputi pesawat terbang, rudal dan radar yang menghiasi lingkungan Makohanudnas diperindah dengan cara di cat ulang. Pengecatan monumen diprakarsai Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap alutsista yang dalam masanya telah mengemban tugas dan memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan TNI AU.

 

        Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kohanudnas Letkol Tek Arief Tri Bawanto selaku kepala proyek ,  Kamis (26/5) menyempatkan untuk melihat proses pengerjaan pengecatan monumen tersebut. Pengecatan monumen-monumen tersebut telah dilakukan selama beberapa minggu sebelumnya dengan memperhatikan warna aslinya, sehingga terlihat asli dan bagus.

 

Disebutkan Dandenma, ”Dalam mengerjakan pengecatan pesawat dilaksanakan oleh personel dari Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Untuk satu pesawat memakan waktu lebih kurang 10 hari.   Satu pesawat bisa membutuhkan 7 - 8 galon cat (1 galon= 4 liter) dan cat yang dipilih adalah cat yang berkualitas agar kuat dan tahan terhadap panas, hujan dan tekanan angin,” tegasnya. Ditambahkan oleh Kapten Sudarto,perwira teknik Skatek 021 yang bertindak sebagai quality control,  “Cat yang dipilih adalah cat buatan Amerika Serikat yang bisa bertahan hingga 10 tahun,”kata Kapten Sudarto.

 

      Di lingkungan Kohanudnas terdapat empat monumen alutsista TNI AU yang dicat ulang meliputi  pesawat Mig-21 F-13 dengan tail number F-2167, pesawat F-5E Tiger II dengan tail number TS-0510 dan Radar Decca. Ketiganya berada di halaman depan Makohanudnas serta monumen rudal SA-75 Guideline yang berada disebelah kiri pintu masuk Makohanudnas.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya