Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 48

Pengunjung Hari Ini : 498

PANGKOHANUDNAS LANTIK PANGKOSEKHANUDNAS I DAN III YANG BARU
Berita 07 Agustus 2016

     Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis secara resmi melantik Kolonel Pnb Julexi Tambayong  sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I ( Pangkosekhanudnas I) Jakarta yang baru menggantikan Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dan Kolonel Pnb T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., MA  sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Pangkosekhanudnas III) Medan,  menggantikan  Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) dalam suatu upacara militer bertempat di  Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (7/8).

 

     Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutannya mengatakan, “Kosekhanudnas I merupakan salah satu ujung tombak Kohanudnas dalam melaksanakan tugas yaitu mempertahankan wilayah udara khususnya daerah Jakarta yang merupakan ibukota negara Republik Indonesia. Sebagai salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional, Kosekhanudnas I menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional”, tegasnya.

 

     Lebih lanjut  Pangkohanudnas mengatakan, “tidak kalah penting peranan  Kosekhanudnas III  Medan yang merupakan salah satu ujung tombak Kohanudnas dalam melaksanakan  operasi pertahanan udara nasional yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara  dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, serta melindungi objek vital nasional yang berada di wilayah otoritas mulai dari Propinsi Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh. Oleh karena itu, Kosekhanudnas III Medan memiliki posisi yang sangat strategis dan vital bagi pertahanan udara di wilayah barat Indonesia. Sesuai dengan mekanisme sistem pertahanan udara nasional, Pangkosekhanudnas III menerima  pelimpahan  wewenang  dari Pangkohanudnas  untuk melaksanakan pengendalian dalam penyelenggaraan operasi pertahanan udara di wilayahnya, serta pembinaan  kesiapan  dan kemampuan unsur-unsur hanud, baik aktif maupun pasif di jajarannya”, katanya.    

 

      Kolonel Pnb Julexi Tambayong merupakan alumni AAU 1988 sebelum menjabat Pangkosekhanudnas I Jakarta menjabat sebagai Paban IV/Hublu Spamau, sedangkan Pangkosekhanudnas III Medan yang baru  Kolonel Pnb T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., MA merupakan alumni AAU 1990,  sebelumnya menjabat sebagai Koorspri Panglima TNI. Sementara itu pejabat lama Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Lanud Adi Sucipto Yogyakarta sedangkan Marsma Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) menjabat sebagai Kadispenau.

 

      Usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangkosekhanudnas I Jakarta  dan Pangkosekhanudnas III Medan, dilanjutkan dengan   serah terima jabatan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Jakarta dari Ny. Dian Novyan Samyoga  kepada Ny. Christiana Julexi Tambayong dan Ketua IKKT PWA ranting 04 Kosekhanudnas III Medan dari Ny. Diah Jemi Trisonjaya kepada Ny. Melania Age Wiraksono,   yang dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V -Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis bertempat di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas Jakarta.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya