Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 9

Pengunjung Hari Ini : 105

SATRAD 223 BALIKPAPAN LAKSANAKAN LATIHAN HANUDNAS PERKASA B TAHUN 2015
Berita IKKT 14 Agustus 2015

  Kohanudnas sesuai tugasnya menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara Nasional secara mandiri ataupun bekerjasama dengan Kotama operasional TNI lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain dari NKRI. Oleh karena itu, Kohanudnas senantiasa berupaya menjaga kesiapsiagaan operasional dengan menggelar latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2015 di wilayah Kosekhanudnas II   dari tanggal 10 s/d 14 Agustus 2015. 

   Untuk mencapai pelaksanaan operasi latihan tersebut, maka diperlukan pentahapan mulai  dari tahap perencanaan, persiapan , pelaksanaan, dan  pengakhiran  harus dilakukan secara cermat, teliti, terinci, dan terkoordinasi antara semua unsur yang terlibat, lanjut Pangkohanudnas. Semua pihak yang terlibat dalam latihan ini harus mengerti dan memahami skenario maupun materi latihan yang telah dibuat, sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak, baik itu oleh unsur pelaku, pengawas dan pengendali maupun unsur penilai. 

   Satrad 223 Balikpapan ikut serta dalam pelaksanaan latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2015 di wilayah Kosekhanudnas II, selaku salah satu unsur pelaku dalam hal pengamatan udara serta stand by GCI untuk pelaksanaan intercepsi. Komandan Satrad 223 Balikpapan Letkol Lek M. Sholeh Effendi selaku Dansur Radar memimpin langsung Kodal di Satrad 223 BPP.

    Unsur yang terlibat pada latihan Perkasa B meliputi Posekhanudnas II Makasar, Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Satrad 224 Kwandang, Satrad 225 Tarakan, 3 flight pesawat Hawk 109/209 dari Skadron Udara 1, 4 flight pesawat Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11, 1pesawat Boeing Intai Maritim dari Skadron Udara 5,  Heli SAR NAS-332 Super Puma, Detasemen Arhanud Rudal-002 Bontang Kodam VI/MLW, KRI Hanud, HP PT Badak NGL Bontang. Pelaksanaan Latihan berjalan lancar serta aman dan ditutup pada hari Jumat (14/8)

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya